Surat Pertamaku ke Luar Negeri

Akhirnya, setelah aku terinspirasi dari buku ‘Negeri 5 Menara’, aku pun menulis surat pertamaku yang di tujukan ke University of Cambridge di Cambridge, UK. Belum profesional. Bahkan aku lupa menambahkan kata2 terimakasih di akhir surat, huh. Payah sekali aku ini.

Tapi Btw, Btw, aku baru tau kalo mengirim surat ke Inggris itu cepet juga. Satu surat berbobot 4 gram itu dijanjikan sampai ke Inggris dalam waktu satu minggu. Wow! Betapa cepatnya.

Aku jadi harap harap cemas, entah apakah surat seringan itu bisa sampai dengan selamat ke tangan tujuan. Ya, aku juga masih cemas cemas ini, apa surat itu dibaca. Apa surat itu dicela-cela nanti ya? Karena tingkatan grammar yang kupakai masih sangat abangan.

Okelah tak apa. Ini akan kujadikan pelajaran untuk penulisan surat selanjutnya. Dan yang paling penting, jangan pernah lupa lagi untuk bilang terimakasih! Memang itu penting. Karena berdasar info yang aku dapat dari berbagai sumber, bangsa-bangsa tersebut adalah bangsa yang memiliki penghargaan yang tinggi terhadap sesuatu, hal yang sepele sekalipun. Aku jadi merasa nggak enak nih, yaampuun. Padahal aku minta macem macem di dalam surat itu.

Okelah oke. Aku mau nulis surat lagi habis ini. Next, target ku juga beberapa museum di luar negeri dan juga universitas-universitas mereka.

Good Luck to me!! Be success!

1 Komentar (+add yours?)

  1. blog.djangkar.com
    Feb 27, 2012 @ 12:24:54

    http://blog.djangkar.com
    numpang nampang backlink ya nduk, biar blog’q rank’nya naik…
    .
    kalo g di approve ya percumašŸ˜€

    Balas

Tinggalkan Balasan

